JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas korupsi Proyek Pembangunan Arena Sport Center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dia menegaskan, pengusutan hingga tuntas yang dilakukan KPK sejalan dengan semangat Partai Demokrat (PD) untuk melakukan bersih-bersih.

"Silakan saja, tidak ada urusannya, gak ada antisipasi, malah kita dorong," kata Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/10).

Dia menambahkan, sudah menjadi semangat PD untuk membersihkan diri dari kader-kader yang bermasalah. Jika Partai Politik (Parpol) bersih, lanjutnya, akan memberikan dampak yang signifikan bagi perbaikan bangsa Indonesia.

"Kan kalau Partai bersih-bersih, semua malah bagus bagi bangsa ini. Itu yang kita harapkan. Kalau ada orang yang milih partai minta duit, kita maki," tuntasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan akan ada kejutan terkait penanganan korupsi proyek Hambalang. Penyidikan kasus yang mengalami perkembangan signifikan tidak menutuk kemungkinan akan memunculkan tersangka baru.

Dalam kasus kasus Hambalang KPK telah menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deddy Kusdinar sebagai tersangka. Ia diduga berperan dalam pencairan anggaran Hambalang termin pertama sekitar Rp200 miliar. Adapun proyek Hambalang dilaksanakan dengan kontrak tahun jamak (multi years) 2010 sampai 2012. Anggarannya diduga mencapai Rp2,5 triliun.

BACA JUGA: