Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa M. Basir, salah satu petinggi PT Yodya Karya, BUMN yang menjadi pemenang tender untuk perencanaan proyek Pusat Pelatihan Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dedy Kusdinar," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (4/9). "Selain Basir, KPK akan memeriksa Dardi Gunawan, karyawan Adhi Karya."

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK telah menetapkan Kepala Biro Perencanaan Keuangan dan Rumah Tangga Kementrian Pemuda dan Olahraga,  Dedy Kusdinar sebagai tersangka. Petinggi KPK menjadikan Dedy sebagai anak tangga menjerat para pelaku yang lebih tinggi lagi.

Kasus tersebut telah ditelusuri oleh KPK sejak Agustus 2011. Saat ini lebih dari 70 saksi telah digarap, mulai dari petinggi PT Adhi Karya, Mahfud Suroso, PT Duta Graha Indah, Dudung Purwadi, dan pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN), Luki Ambarwati, dan anggota DPR, Ignatius Mulyono, dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, hingga istri Anas, Atthiyah Lalila, yang diperiksa, 26 April 2012.


BACA JUGA: