JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan Renitasari, Program Director Bakti Budaya- Djarum Foundation, dalam kasus pencemaran nama baik pramugari Magdalena Awuy yang diinformasikan memiliki hubungan dengan Ariel ´NOAH.´

"Hasil koordinasi dengan penyidik. Pemeriksaan ditunda. Renitasari minta dijadwal ulang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta kepada Gresnews.com, Kamis (17/1). "Penundaan karena kepadatan jadwal yang bersangkutan (Renitasari) yang sudah dibuat jauh-jauh hari sebelumnya."

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memeriksa Pemimpin Redaksi Kapanlagi.com, Didik Supriyanto, dalam kasus pencemaran nama baik pramugari Magdalena Awuy. Pemred Kapanlagi.com diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

 "Minggu lalu Pemred kapanlagi.com dipanggil sebagai saksi kasus ini," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmy Santika, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/1).

Dia menjelaskan saat ini, polisi masih terus mengumpulkan barang bukti untuk segera menemukan tersangka dalam kasus ini. "Dalam satu kasus itu kita harus lakukan proses penyelidikan, penyidikan, dan mengumpulkan barang bukti. Ini untuk membuat terang satu kasus kemudian baru ditemukan tersangkanya. Kalau hal ini sudah terlaksana baru kita simpulkan siapa tersangkanya," jelas Helmy.

Berdasarkan catatan Gresnews.com, saksi yang sudah diperiksa antara lain Jeanne Margareth Dumais selaku pelapor sekaligus pengacara Magdalena; korban yakni Magdalena; Mashuri Ahmad, atasan Magdalena; Wiyana dan Renitasari yang merupakan teman Magdalena. Renitasari adalah Direktur Program Djarum Foundation. Informasi lebih lanjut yang dihimpun Gresnews.com, Renitasari diduga sebagai pihak yang juga mengetahui penyebaran kabar burung Ariel-Magdalena. Gresnews.com juga mendapatkan foto Magdalena berdampingan dengan Renita. Foto Magdalena yang selama ini beredar di media massa ternyata adalah hasil potongan (crop) dari foto tersebut.

BACA JUGA: