JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa tujuh saksi kasus pencemaran nama baik pramugari Magdalena Awuy. Fokus penyidikan adalah mencari tahu orang yang mengatakan informasi mengenai hubungan asmara antara Magdalena dan vokalis Noah, Muhammad Nazril Irham (Ariel), kepada wartawan.

"Sejauh ini penyidik sudah memeriksa tujuh orang saksi dan diharapkan dari pemeriksaan saksi bisa membuat terang kasus ini. Saat ini yang kami tangani ialah mencari tahu siapa orang atau narasumber yang mengatakan info tersebut," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmy Santika, di Jakarta, Jumat (21/12).

Berdasarkan catatan gresnews.com, saksi yang sudah diperiksa antara lain Jeanne Margareth Dumais selaku pelapor sekaligus pengacara Magdalena; korban yakni Magdalena; Mashuri Ahmad, atasan Magdalena; Wiyana dan Renitasari yang merupakan teman Magdalena. Renitasari adalah Direktur Program Djarum Foundation. Informasi lebih lanjut yang dihimpun gresnews.com, Renitasari diduga sebagai pihak yang juga mengetahui penyebaran kabar burung Ariel-Magdalena. Gresnews.com juga mendapatkan foto Magdalena berdampingan dengan Renita. Foto Magdalena yang selama ini beredar di media massa ternyata adalah hasil potongan (crop) dari foto tersebut.

Helmy menambahkan, penyidik akan meminta keterangan Ariel pada Rabu pekan depan (26/12). Ariel, kata Helmi, akan dimintai keterangan sebagai saksi. "Untuk menjawab adanya pemberitaan dan laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya tentang pencemaran nama baik yang dialami korban," ujarnya. Laporan kasus ini terdaftar dengan nomor LP/3993/XI/2012/PMJ/Ditreskrimum yang dibuat pada 21 November 2012.

Sementara itu, pihak Musica Studio´s, perusahaan label Noah, memastikan Ariel bakal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. "Sebenarnya Ariel bukan tidak mau memenuhi panggilan (polisi). Tapi memang dia baru saja menerima surat pemanggilannya, semalam (Kamis, 20/12)," kata Dian Nurvianty, perwakilan dari Musica Studio´s, Jumat (21/12).



BACA JUGA: