Jakarta - Puluhan lapak pemulung yang terletak di Jl Swadharma Raya, Kampung Baru, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan hangus dilalap si jago merah, Selasa (19/7) pagi tadi. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja kobaran api sempat membuat panik warga sekitar, lantaran api yang berkobar cukup besar.

“Kami mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 05.00. Yang terbakar lapak pemulung,” ujar Muchtar Zakaria, Kasie Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Selatan, tulis laman beritajakarta.com, Selasa (19/7).

Untuk memadamkan kobaran api, dikatakan Muchtar, pihaknya mengerahkan sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran ditambah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Damkar dan PB Jakarta Barat. “Lokasi kebakaran memang berbatasan langsung dengan Jakarta Barat. Beruntung, dengan kesigapan petugas, api tidak menjalar ke pemukiman warga,” katanya.

Hingga saat ini, ditambahkan Muchtar, pihaknya bersama kepolisian setempat masih menyelidiki kasus kebakaran ini. “Asal api masih kami selidiki. Api dengan cepat membesar karena memang banyak benda-benda yang mudah terbakar seperti kertas dan plastik,” tuturnya.

Untuk memadamkan api, lanjut Muchtar, pihaknya hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Belum diketahui secara pasti jumlah kerugian yang diderita, tapi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Imbas dari kebakaran ini, Jl Swadharma Raya, sempat ditutup polisi untuk memudahkan kerja petugas pemadam kebakaran.

(feb)

BACA JUGA: