JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) menguak bandar dan jaringan besar yang memasok narkoba untuk kalangan artis dan pejabat negara. BNN jangan berhenti hanya pada 17 orang yang digerebek di rumah artis Raffi Ahmad.

"Mereka (artis dan pejabat) adalah public figure yang mempunyai banyak penggemar dan pengikut, tentunya, mereka seharusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, termasuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan melawan penyebarannya," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNPI Bidang Penanggulangan Narkoba, Alfrisco, melalui keterangan tertulis, Senin (28/1).

Dia mengatakan, KNPI menyesalkan adanya anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah yang berada di lokasi penggerebekan tersebut, terlepas apakah Wanda terlibat atau tidak, karena masih menunggu hasil tes.

"Seharusnya sebagai anggota DPRD harus lebih fokus dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, sebab kita tahu baru saja jakarta dilanda banjir hebat, masih banyak korban banjir yang belum bisa ditangani dengan baik," ujarnya.

Dia menambahkan, BNN dan aparat terkait sepatutnya melaksanakan tes urine secara berkala kepada artis dan pejabat sebagai bagian dari penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA: