JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya, mengaku prihatin dengan ikut diamankannya anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah, oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menurut dia, kejadian itu bisa menimpa siapa saja dan dirinya menganggap peristiwa kemarin, Minggu (27/1), adalah ketidakberuntungan bagi Wanda.

"Artis cenderung nyaman bergaul dalam komunitasnya sesama artis, jadi jangan disalahkan kalau dia (Wanda) bertamu ke rumah Raffi, orang kan bisa ketiban sial. Misalnya, saya sedang main ke rumah Raffi, apa saya pakai narkoba?" terang Tantowi, di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/1).

Dan hal yang lumrah, kata Tantowi, jika sesama artis saling bertamu dan bermain hingga pagi hari. Dia juga menegaskan, sejumlah artis yang diamankan BNN itu belum tentu mengkonsumsi narkoba.

"Kan belum terbukti, apakah betul mereka benar-benar mengonsumsi, kita tunggu saja hasil laboratorium kepolisian," tegas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumirat Dwiyanto mengungkapkan Wanda Hamidah memang tidak tercantum dalam lima nama yang positif menggunakan narkoba seperti dilansir BNN sebelumnya.

"Tidak (tercantum). (Tapi) baru sebatas tes urine dan tes rambut, kuku dan lainnya," kata Sumirat di Jakarta, Minggu malam.

BACA JUGA: