JAKARTA - Mobil Ferrari Tuxuci yang dikemudikan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengalami kecelakaan Sabtu (5/1) di Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Ferrari menabrak tebing dan tiang listrik juga satu mobil isuzu Panther.

Kronologis kecelakaan Ferrari yang dituturkan Dahlan Iskan kepada wartawan, Sabtu  (5/1). Mobil berangkat dari Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 13.30 WIB dikemudikan oleh Dahlan Iskan didampingi oleh Riki, teknisi ahli mobil listrik. Sebelumnya, mobil Ferrari diruwat terlebih dahulu di Solo sebelum diberangkatkan menuju Surabaya lewat Magetan.

Ferrari tidak menemui masalah saat jalanan menanjak. Namun sekitar pukul 15.00 WIB, mobil mulai menemui masalah. "Mobil listrik hebat sekali tanjakan lebih bagus dari mobil biasa. Saya khawatir saat menuruni puncak. Saya pasang kaki di rem saat sampai di Sarangan, Jawa Timur. Saya kurang pandai mengendalikan rem, sampai Plaosan remnya blong mobil meluncur turun ke bawah saya harus mengendalikan dengan kesadaran penuh, saat itu," terang Dahlan.

Dia menambahkan seusai menemui masalah mobil pun meluncur bebas. Kemudian dalam perjalanan Dahlan sempat melihat ke depan ada jalur menurun curam dan ada tebing.

Kemudian kata Dahlan dirinya memutuskan menabrakkan mobil ke tebing. Mobil sempat menabrak tiang listrik dan satu mobil isuzu Panther. Dahlan kemudian keluar dari mobil dan berteriak minta tolong, untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan mobil lain ke Magetan.

BACA JUGA: