SUYATMAN, 60 tahun, ditemukan tewas tergantung di Pohon Sawo di sebuah kebon di Jalan Muara RT 06/03 Ranco Indah, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Tubuh Suyatman pertama kali ditemukan oleh tukang kebun, Nawawi, Jumat pagi sekira pukul 10.00 WIB. Saat ditemukan, dia mengenakan kemeja hitam dan celana panjang abu-abu, menggantung di Pohon sawo dengan ketinggian tiga meter. Sebelum tewas, Suyatman juga sempat terlihat mengambil daun pisang di kebon tersebut.

Suyatman diduga bunuh diri lantaran tak kuat menanggung beban hidup. Masalah ekonomi membuatnya nekat mengakhiri hidupnya dengan menggunakan sebuah kain.

Suyatman diduga mengidap penyakit komplikasi putus asa lantaran biaya pengobatan yang sudah dikeluarkannya tak berujung kepada kesembuhan. Selain itu, utang istrinya yang menumpuk kepada rentenir juga menjadi beban pikirannya bertambah.

"Kalau untuk dugaan sementara dari pak RT, masalah keluarga," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Jagakarsa, AKP Budi Cahyono, saat dikonfirmasi, Jumat (13/7), dilansir Puskominfo Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut dia mengatakan, korban dua hari lalu bertemu dengan ketua RT setempat untuk membicarakan perihal utang yang kerap ditagih oleh debt colector ke rumahnya.

BACA JUGA: