JAKARTA - Polda Metro Jaya mengatakan kepolisian memeriksa istri dari Sudiro Andi Wiguno, Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang ditemukan tewas gantung diri pada Rabu (23/1) dini hari.

"Iya, sore ini diperiksa di Polsek Ciputat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/1).

Namun dia tidak membeberkan nama maupun inisial dari istri Sudiro Andi Wiguno tersebut. Dia hanya menjelaskan, ketika penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak menemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Dia menambahkan,  hal ini tidak bisa disimpulkan korban meninggal dunia lantaran gantung diri, sebab penyidikan juga harus dilengkapi dengan hasil otopsi dari tim medis. "Dari olah TKP tidak ditemukan tanda penganiayaan, hanya luka di leher. Namun tidak bisa dijadikan kesimpulan, harus ada hasil otopsi. Apakah murni gantung diri atau lainnya," ungkapnya.

Dari keterangan saksi, dikatakan korban mengalami depresi akibat pekerjaannya. Perusahannya terancam bangkrut dan meninggalkan banyak hutang di mana-mana. "Dari keterangan saksi, korban mengalami depresi karena masalah pekerjaan di perusahaan, tekanan di pengadilan, dan (perusahaan) pailit," jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Unit Reskrim Polsek Ciputat AKP Syamsudin menambahkan, pihaknya telah meminta keterangan beberapa saksi terkait tewasnya Presiden Direktur PT. Dayaindo Resourches Internasional tersebut. "Kami sudah periksa tiga orang saksi, yaitu Supolo (kerabat almarhum), Udik Supriarso (satpam), dan Mustapa (kakak kandung almarhum)," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sudiro Andi Wiguno, pengusaha yang juga menjabat Wakil Bendahara Hipmi ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Perumahan Menteng Residence Blok F C VIII RT 004 RW 012 Nomor 1, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Sudiro juga merupakan Presiden Direktur PT. Dayaindo Resourches International yang berkantor di Graha Mandiri Jalan Imam Bonjol Nomor 61 lantai 17 dan 27 Menteng, Jakarta Pusat, dan Titan Center lantai 10 Jalan Boulevard Raya Blok B1-B7 Sektor 7 Bintaro Jakarta Selatan.               

BACA JUGA: