JAKARTA -  Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhie M. Massardi mengatakan kesalahan terbesar PKS dan partai-partai lain (Golkar, PAN, PPP, dan PKB) yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) adalah kebodohannya.

"Merasa telah menyandera rezim SBY-Boediono dengan skandal rekayasa bailout Bank Century!" Katanya dalam siaran pers, Sabtu (2/2).

Dia menjelaskan, penangkapan Presiden PKS Lufthi Hassan Ishaaq dengan cara-cara yang menghinakan, dan insya Allah nanti pimpinan parpol peserta Setgab lainnya (Muhaimin Iskandar, Hatta Radjasa, Suryadharma Ali, dan beberapa petinggi Partai Golkar), akan terbuka mata dan hati kita, juga pemimpin partai.

"Bahwa sesungguhnya mereka (partai-partai itu) yang nyata-nyata tersandera, dan seluruh rakyat Indonesia menjadi korbannya," jelas Adhie.

Oleh sebab itu, kepada seluruh kader partai pendukung Setgab (kecuali Partai Demokrat) yang masih memiliki komitmen untuk memberantas korupsi, kami serukan untuk mendorong partainya keluar dari jebakan dan penyanderaan Setgab.

"Lanjutkan dan tuntaskan proses politik (dan hukum) skandal rekayasa bailout Bank Century, Hambalang dan korupsi-korupsi besar lainnya yang dilakukan oleh rezim ini," pungkasnya.


BACA JUGA: