JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, Agus Gumiwang menyambut gembira keberhasilan polisi menangkap peretas situs www.presidensby.info, Wildan Yani Ashari di Jember Jawa Timur. Kepolisian bersikap tegas dalam kasus ini dan menolak permintaan pihak lain untuk memaafkan kesalahan Wildan.

"Tindakan pemerintah menangkap Wildan sangat tepat. Pemerintah tidak perlu gentar dan jangan mengabulkan permintaan untuk membebaskan Wildan," terang Agus di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/1).
 
Dia menambahkan tindak tegas pemerintah adalah pertanda jika pemerintah serius memerangi peretas situs resmi pemerintah yang belakangan semakin marak di dunia internasional.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Wildan dibekuk polisi, Jumat, (25/1) di salah satu warnet di Jalan Suprapto, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Wildan meretas situs www.jatireja.network yang merupakan internet service provider yang juga melayani situs www.presidensby.info. Pelaku sempat mengubah penampilan utama (deface) dalam situs presiden tersebut. Tampilan yang sudah dideface tampak latar belakang hitam dengan gambar lingkaran seperti wajah manusia. Di bagian bawah terdapat tulisan "Jember Hacker Team" dan di atas tertulis "hacked by MJL007". Tidak ada pesan khusus dalam tampilan yang diretas.

BACA JUGA: