Jakarta - Salah satu fraksi di DPR RI diduga telah melakukan pertemuan rahasia dengan pihak-pihak tertentu terkait pembelian pesawat Sukhoi SU-30mk2.

"Saya tahulah. Saya dapat informasi, ada pertemuan suatu fraksi dengan pihak-pihak tertentu yang berkepentingan dengan pembelian pesawat Sukhoi," ucap Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq kepada gresnews.com, Jakarta, Sabtu (7/4).

"Saya tidak mau sebut nama fraksinya," ujar Mahfudz.

Pertemuan fraksi tertentu itu, kata Mahfudz, adalah dalam rangka memuluskan PT Trimarga Rekatama agar tetap terlibat dalam pembelian pesawat asal Rusia itu. "Pembicaraannya adalah mengamankan agar PT Trimarga Rekatama tetap ikut terlibat sebagai broker," kata politisi PKS itu.

Sebelumnya, gresnews.com mendapat informasi bahwa anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yang ada di Komisi I DPR RI melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Udara dan pihak-pihak yang terkait dengan pembelian pesawat Sukhoi, termasuk merahasiakan harga dasar sebuah pesawat Sukhoi.

"Tidak ada pertemuan itu. Tidak benar. Kalau ada, apakah fraksi Demokrat melakukan pertemuan dengan KSAU, itu sama seperti fraksi lain yang juga melakukan pertemuan dengan menteri-menteri. Sekali lagi saya tegaskan, tak ada pertemuan, apalagi membahas pembelian pesawat Sukhoi," tandas anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf.

BACA JUGA: