Jakarta - DPP Partai Demokrat menilai tindakan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical yang melaporkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan adalah berlebihan.

Ketua Bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin, menyatakan laporan itu menunjukkan sikap Ical yang tidak dewasa.

"Di era demokrasi dan kebebasan berekspresi dan berbicara seperti saat ini, yang belum pernah terjadi sepanjang sejarah bangsa, seorang pemimpin yang tangguh tidak boleh terlalu sensitif dan ringan tangan menuntut dan menyomasi ke sana ke mari," ujar Didi saat dihubungi Gresnews.com, Selasa (31/1).

Didi mengatakan, tindakan Ical tidak memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.  "Walaupun ini adalah hak hukum saudara Aburizal Bakrie, namun langkah ini adalah kurang elok dan kurang mendidik secara politik, terkesan kekurangdewasaan berdemokrasi yang terlihat disini," kata Didi.

Seperti diketahui, hari ini Ical melapokan Ramadhan ke Bareskrim Mabes Polri. Ramadhan dinilai melakukan pencemaran nama baik lewat penyataan yang menyebut, Ical menjadikan PT Sumber Mineral Nusantara (SMN) sebagai mesin ATM.

BACA JUGA: