JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul, tak kaget jika adik Andi Mallarangeng, Andi Zulkarnaen  Mallarangeng atau yang akrab disapa Choel mendapat Rp2 miliar dari proyek Hambalang. Pasalnya proyek tersebut diatur dan diotaki Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Logika pikirnya begini, adiknya Andi Mallarangeng ngak punya jabatan tapi dapat Rp2 miliar. Ini kan otaknya Anas. Sudahlah kita sudah tahu dana-dana itu," ungkap Ruhut di Gedung  Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/1). "Seharusnya Choel langsung mengembalikannya, sebab itu termasuk gratifikasi."

Seperti diberitakan sebelumnya, pada pemeriksaan yang dilakukan KPK, Choel mengaku menerima uang dari pejabat pembuat komitmen proyek Hambalang Deddy Kusdinar dan petinggi PT. Global Daya Manunggal, Herman Prananto senilai Rp2 miliar. Deddy sendiri sudah ditetapkan KPK menjadi tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang, sementara PT. Global Daya Manunggal adalah salah satu perusahaan subkontraktor pengerjaan proyek tersebut.

BACA JUGA: