JAKARTA - Aksi puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlangsung ricuh.

Dari pantauan Gresnews.com, kericuhan dipicu oleh tindakan beberapa mahasiswa yang mencoba menurunkan Bendera Merah Putih yang berkibar di halaman kantor KPK. Aksi tersebut dihalangi dan digagalkan aparat kepolisian.

Beberapa demonstran sempat diamankan untuk mencegah terjadinya tindakan anarkis namun mereka dilepaskan kembali. Usai dilepaskan, demonstran menutup ruas jalur lambat di depan gedung KPK sehingga sempat membuat kemacetan.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (4/12).

Dalam aksi tersebut, KAMMI mendesak KPK segera menuntaskan penanganan kasus Bank Century dengan memeriksa Wakil Presiden (Wapres) Boediono, mereka juga menuntut Ketua KPK Abraham Samad mundur dari jabatannya jika tak mampu menuntaskan kasus tersebut per 31 Desember 2012.

BACA JUGA: