KNALPOT racing itulah sebutan untuk deru mobil yang nge-greng ketika berlari kencang. Meskipun tergolong ´minum bensin´ dan mencemari lingkungan, kesan jantan dan kekar membuat penggemar otomotif sejati tidak peduli.

Di sisi lain, teknologi membuat kendaraan bermotor kian ramah lingkungan dan nyaris tak bersuara semisal mobil tenaga listrik penuh maupun dapur pacu dengan paduan mesin bakar dan listrik (hybrid).

Dua varian mobil yakni Toyota Prius dan Chevrolet Volt serta Nissan Leaf tergolong mobil yang hening mesinnya. Lantas bagaimana jika pemiliknya mengidamkan suara garang dan kuat tapi tetap ramah lingkungan.

Aplikasi untuk iPhone dan Android mampu membuat mobil Anda menderu laksana Ferrari, Lamborghini, Mustang atau Camaro.

Aplikasi XLR8 karya 2XCL Games dirancang khusus untuk membuat mobil kesayangan Anda berderum seperti mobil balap meskipun cuma berlaku di dalam kabin mobil.

Caranya, pasang aplikasi itu di ponsel Android atau iPhone. Sambungkan dengan sistem tata suara di kendaraan. Aplikasi ini punya berbagai bunyi deru mobil keren, seperti dilansir Mashable.

Sensor Accelerom pada ponsel akan memberi informasi tingkat kecepatan, akselerasi, perlambatan, atau berhenti.

Ingat! Apabila aplikasi sudah dipasang, maka software ini cuma mengubah bunyi deru mesin, bukan kemampuan mesin. Jadi, jangan terpancing untuk adu balap.

Penasaran? Tes videonya di sini:

BACA JUGA: