Beberapa selebriti Hollywood ini melebarkan sayapnya dengan terjun sebagai pebisnis. Tidak bisa dipungkiri jika nama besarnya menjadi faktor pendukung produk yang diluncurkannya laris manis di pasaran.

Para artis Hollywood ini mulai memikirkan masa tuanya setelah pensiun dari dunia hiburan yang telah membesarkan nama mereka. Mereka mulai menginvestasikan penghasilan yang dimilikinya dari menjadi artis. Ini dia beberapa artis Hollywood dengan bisnisnya.

Mary dan Kate Ashley
Mantan artis ini berubah menjadi desainer pakaian. The Row, busana yang dijual dengan harga dan kualitas tinggi, sementara Elizabeth and James merupakan merek lain yang diluncurkan Mary dan Kate Ashely dengan harga terjangkau.

Victoria Beckham
Karya yang dihasilkan mantan anggota Spice Girls ini sudah tidak diragukan lagi. Beberapa waktu lalu, Vic mendapatkan penghargaan sebagai Designer Brand of The Year di British Fashion Award.

Nicole Richie
House of Harlow, lini perhiasan yang diluncurkan Nicole. Setelah sukses dengan perhiasannya, ia juga mengeluarkan produk terbaru berupa sepatu, kacamata hitam dan pakaian yang diberi merek Winter Kate.

Gwen Stefani
L.A.M.B merupakan merek yang dikeluarkan busana rancangan Gwen. L.A.M.B sendiri merupakan kepanjangan dari judul album pertamanya, yakni Love Angel Music Baby. L.A.M.B menjual koleksi pakaian, tas, sepatu dan parfum.

Justin Timberlake
Kesuksesan yang telah dirintisnya tidak hanya sekadar ia hambur-hamburkan. Ia menginvestasikannya di sebuah restoran dan tempat kursus golf. Selain itu, Justin juga terlibat dalam Stipple and Miso Media, sebuah perusahaan yang membuat piranti lunak untuk pelajaran musik. Yang terbaru dari Justin adalah membeli situs MySpace dari News Corps dengan harga US$35 juta atau sekitar Rp320 miliar.

Angelina Jolie dan Brad Pitt
Pasangan Hollywood ini mencoba keberuntungan dengan menjadi pebisnis anggur. Untuk produksinya, Pitt dan Jolie menggandeng pembuat anggur asal Prancis, yakni Marc Perrin sehingga label pada botol yang khusus dirancang artis Hollywood ini menjadi Jolie-Pitt and Perrin. Rencananya, minuman anggur yang diberi nama Miraval ini akan dipasarkan pada bulan Maret 2013.

Rihanna
Mengikuti jejak Victoria Beckham, penyanyi Rihanna bakal menjadi pebisnis busana. Penyelenggara London Fashion Week mengonfirmasi koleksi penyanyi muda ini akan tampil pertama kalinya dalam ajang ini. Bila sesuai rencana, koleksi penyanyi 24 tahun ini bakal diperagakan pada 16 Februari. Tak hanya baju, ia juga melengkapi koleksi dengan aksesori. Nantinya, seluruh koleksi Rihanna akan dipajang di gerai-gerai River Stone di Inggris, Amerika Serikat, dan Jepang.

BACA JUGA: