JAKARTA - Sebanyak empat warga Perumahan Taman Permata Indah (TPI), Blok PN 3 RT 14/07, Tubagus Angke, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, tewas akibat menghirup asap genset. Keempat jenazah korban dievakuasi ke RSCM untuk diotopsi.

Lurah Pejagalan, Joni mengatakan, saat kejadian di perumahan tersebut memang terjadi banjir sekitar 1 meter. Sehingga, listrik di perumahan tersebut dipadamkan guna menghindari korsleting listrik. Untuk menyiasati gelapnya keadaan warga memasang genset untuk memasok listrik. Celakanya, tiba-tiba genset tersebut mengeluarkan asap, sehingga keempat korban yang ada di dekatnya menghirup asap yang keluar dari mensin genset itu hingga akhirnya tewas.

"Tiba-tiba asap keluar dari genset dan korban menghirup asap itu dan langsung tewas di tempat. Mereka diduga keracunan menghirup asap yang keluar dari genset. Apalagi, ruangan di rumahnya tertutup, sehingga mereka sesak napas dan kehabisan udara," ujar Joni seperti dikutip beritajakarta.com, Sabtu (19/1).

Saat ini, sambung Joni, petugas Satpol PP dari Kelurahan Pejagalan, tim SAR, maupun Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, PMI Jakarta Utara tengah mengevakuasi jasad korban untuk dilarikan ke RSCM guna kepentingan otopsi. "Kami belum mengetahui kejadiannya jam berapa, dan juga nama identitas korban. Karena ini baru dapat laporan awal ada warga yang tewas," imbuhnya.

BACA JUGA: