LEBANON - Prajurit Indonesian Battalyon Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL menggelar latihan menembak di lapangan tembak POSN 7-2 Desa Smerr, Lebanon Selatan, Senin (14/1) waktu setempat. Kegiatan ini merupakan salah satu program latihan yang sudah dijadwalkan Satgas Indobatt selama melaksanakan tugas menjaga perdamaian di Lebanon dalam misi UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon).
 
Dansatgas Konga XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto saat meninjau di lapangan tembak mengatakan, latihan menembak yang dilaksanakan prajurit Indobatt selain dapat mengasah keterampilan para personel, diharapkan dapat menemukan para petembak-petembak ulung yang nanti akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak antarkontingen dari negara lain yang tergabung dalam UNIFIL.
 
Latihan menembak pistol jarak 25 meter dan laras panjang SS1 dengan jarak 100 meter dilaksanakan secara bertahap dengan melibatkan beberapa personel dari tiap-tiap kompi Indobatt, yaitu kompi Alpha, Bravo, Cheta, Delta, Ban, serta Satma dan Mayon. Mayor Inf Lucky Avianto berpesan agar selalu memperhatikan faktor keamanan, ikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan serta perhatikan aba-aba dari panitia penyelenggara.

BACA JUGA: