JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi berencana merombak total semua terminal bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) di Ibu Kota. Pemerintah provinsi DKi Jakarta menargetkan 2014 pembangunan semua terminal dimulai.

"Terminal Pulogebang akan menjadi contoh bagi terminal bus AKAP lainnya yang ada di DKI Jakarta. Karena memang sudah kelamaan terminal kita ketinggalan zaman. Terminal di Pasar Rumput, Manggarai, Kampung Rambutan, semuanya harus di-upgrade total. Saya telah perintahkan Dinas Perhubungan untuk membuat detail engineering design (DED) semua terminal bus di Jakarta," ujar Gubernur Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Ia pun menambahkan DED tersebut sudah harus rampung pada 2013. Sehingga, pada 2014, dilanjutkan dengan pembangunan terminal-terminal tersebut. Terminal Bus AKAP Pulogebang merupakan salah satu terminal modern di Indonesia yang dapat mewakili citra kota Jakarta sebagai ibu kota negara dan memiliki estetika yang berkualitas internasional.

BACA JUGA: