JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mencegah tindakan kekerasan pada perempuan. "Hormati dan lindungi hak-hak kaum perempuan," tegas SBY dalam sambutan puncak peringatan ke-84 Hari Ibu, di SME Tower, Jakarta, Selasa pagi (18/12).

Penghormatan terhadap kaum perempuan dan etika juga harus ditunjukkan oleh para pemimpin. Presiden SBY mengajak semua pemimpin di negeri ini untuk menjadi teladan, sekaligus memberi contoh kepada yang dipimpin. "Itulah tugas dan amanah seorang pemimpin," katanya seperti disitir presidensby.info

"Saya setuju bahwa kita harus sama-sama menghormati lembaga perkawinan, menjunjung tinggi Undang Undang Perkawinan, dan nilai moral dan etika dalam kaitan ini," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden SBY juga mengundang kaum perempuaan untuk memberikan sumbangan pemikiran pada PBB mengenai agenda pembangunan global ke depan, khususnya dalam konteks perempuan. Diharapkan agenda pasca berakhirnya MDGs pada 2015 mendatang tersebut benar-benar cocok untuk dunia dan Indonesia.

BACA JUGA: