JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi mengatakan tidak pernah bekerja untuk mendapat penghargaan. Ia mengakui bekerja karena menjalani tugas dari masyarakat dan tidak berpikir akan mendapat apresiasi.

"Biasa saja. Saya itu bekerja ada yang menilai yaitu masyarakat. Bekerja untuk masyarakat dan tidak pernah mengharapkan apresiasi apa pun. Saya kira itu urusannya yang memberi penghargaan. Tetapi kalau diberi harus diberikan ucapan terima kasih. Jelasnya, saya tidak pernah bekerja untuk penghargaan," ujar Gubernur Jokowi seusai pertemuan dengan tamu dari President United Cities and Local Governments (UCLG) Asia-Pacific di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Seperti diketahui sebelumnya, dikutip dari situs www.worldmayor.com, Selasa (8/1/2013), posisi pertama penghargaan walikota terbaik dunia ditempati oleh Inaki Azkuna, Walikota Bilbao, Spanyol. Sedangkan posisi kedua, ditempati oleh Lisa Scaffidi, Walikota Perth, Australia. Dan posisi ketiga Jokowi, Walikota Surakarta, Indonesia.

Jokowi dianggap membentuk citra kota Surakarta sebagai kota seni budaya. Selain itu, Jokowi juga gencar mengkampanyekan antikorupsi, yang membuatnya mendapatkan reputasi sebagai politisi paling jujur di Indonesia.

BACA JUGA: