JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membahas pemulangan buronan Djoko Tjandra bersama Perdana Menteri Papua Nugini, Peter O´Neill, dalam KTT Bali Democracy Forum ke-5 di Nusa Dua, Bali yang tengah berlangsung.

"Presiden akan bertemu Perdana Menteri Papua Nugini dalam forum di Bali ini. Keduanya akan membahas hal tersebut,"kata Wakil Jaksa Agung, Darmono saat ditemui di Kejagung, Jakarta, Jumat (9/11)

Meski baru akan membahas, Darmono mengaku sudah ada iktikad baik dari pemerintahan Papua Nugini dengan meninjau kembali pemberian kewarganegaraan terhadap terpidana kasus Casie Bank Bali itu.

"Jadi intinya pemerintah Papua Nugini sudah ada itikad akan segera melakukan peninjauan terhadap putusan pemberian kewarganegaraan. Sekarang tinggal proses selanjutnya," jelasnya kepada wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemulangan terpidana Djoko Tjandra sampai saat ini belum menemui titik terang karena pihak Kejaksaan Agung masih menunggu kabar dari pihak pemerintahan Papu Nugini. Kendala sulitnya pemulangan Djoko Tjandra menurut Kejagung karena pemerintahan di Papua Nugini baru terbentuk.

BACA JUGA: