Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Yandri berharap Anies dan Sandi bisa memenuhi janji-janji yang disampaikan saat kampanye.

"Tentu kami ucapkan selamat. Hari ini bukan puncak dari keberhasilan mereka tapi memulai kerja mereka. Kita minta pada Anies-Sandi untuk memenuhi janji-janji politiknya sehingga masyarakat Jakarta atau masyarakat Indonesia pada umumnya benar-benar menikmati apa yang mereka janjikan selama kampanye," kata Yandri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/10).

Yandri menyebut, partainya mendukung segala hal yang telah dijanjikan oleh pasangan itu. Yandri optimis bahwa Anies dan Sandi dapat memenuhi semua janji kampanye mereka termasuk janji DP rumah 0 rupiah.

"PAN prinsipnya mensupport apa yang dijanjikan Anies-Sandi untuk benar-benar diterjemahkan dalam program kerja dan bisa dirasakan masyarakat Jakarta. Saya yakin Anies-Sandi sudah punya cara untuk merealisasikan janji," ujar Yandri.

"Salah satu PR Anies-Sandi itu kan DP 0 rupiah, artinya nanti dia perlu komunikasi dengan banyak pihak termasuk pihak bank, pihak pengembang, tata ruang dan sebagainya," lanjutnya.

Anies dan Sandiaga akan dilantik Jokowi sore ini pukul 16.00 WIB. Sebelum ke Istana, Anies rencananya akan pergi ke Masjid Sunda Kelapa. Di Masjid Sunda Kelapa, Anies akan bertemu dengan Sandiaga. Mereka lalu menuju Istana Negara untuk mengikuti pelantikan dengan satu mobil bersama. (dtc/mfb)

BACA JUGA: