JAKARTA, GRESNEWS.COM - Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan tengah mempersiapkan Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar untuk diusung menjadi bakal Calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019.
Pernyataan tersebut disampaikan politikus PKB Maman Imanulhaq. Maman berdalih, Cak Imin -panggilan Muhaimin- tersebut pantas menjadi bakal Cawapres.

"Ya kami akan terus memperjuangkan Cak Imin Cawapres, tentu dengan capaian prestasi, kita juga menunjukkan kembali apa yang dilakukan konsolidasi partai tidak ada konflik seperti Golkar dan PPP," ujar Maman dalam diskusi di D´Hotel, Jl Sultan Agung, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/7).

Maman menambahkan, selama ini Cak Imin juga dinilai telah melakukan dengan baik sosialisasi program pemerintah Jokowi-JK. Selain,  Cak Imin juga memiliki karir politik yang baik yakni pernah menjabat mantan Wakil Ketua DPR dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Kedua pola komunikasi program pemerintah jadi catatan juga, ketiga melihat dukungan kami tidak ingin melihat Cak Imin sebagai kader PKB tapi juga tokoh Wakil Ketua DPR, Menaker dan sebagainya," beber Maman.

Kendati demikian penentuan pencalonan Cak Imin belum ditetapkan, Sebab PKB belum menentukan deklarasi untuk Cak Imin sebagai bakal Cawapres. Alasannya Pilpres 2019 masih terhitung lama. Namun demikian ia mengaku telah meminta pendapat para Ulama dan Kyai.

"Waktu masih dua tahun, saya rasa hormati teman lain. PDIP juga belum, PKB tentu mengkalkulasikan secara sistemasis. Namun beberapa daerah kami sudah melakukan itu tinggal kita masukan keputusan pusat," ungkap Maman.

Maman berangan, jika Cak Imin diusung sebagai Cawapres bisa berduet dengan Presiden Jokowi. Tapi soal ini menurutnya, PKB masih sedang menunggu dan memastikan peta politik menjelang Pilpres 2019.

"Hari ini orang yang terkuat Capres ya Pak Jokowi, di Jabar kemarin PKB kalah, sekarang Jokowi sudah 54 persen," ungkap Maman. (dtc/rm)

BACA JUGA: