JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Imin) diharapkan tidak direcoki urusan-urusan remeh-temeh, teknikal, dan jangka pendek belaka. Partai seharusnya dibuat lebih modern dengan melakukan pembaruan manajerial.

Ketua DPP PKB Yanuar Prihatin menyatakan partai akan lebih cepat tumbuh bila di sekeliling Gus Imin terdapat kelompok Master Mind. Semacam think-thank yang terkait dengan kompetensi para anggota Master Mind. Individu bebas yang direkrut karena keahliannya, bukan karena representasi politiknya,” kata Yanuar melalui keterangan tertulis yang diterima Gresnews.com, Kamis (22/8).

Menurutnya, hari ini dan ke depan, di DPP PKB harus ada individu-individu di sekeliling Gus Imin yang sungguh-sungguh mengerti soal ekonomi makro, ekonomi mikro, ahli perbankan, entrepreneurship, perpajakan, ahli pariwisata, teknik sipil, informasi teknologi, digital marketing, pendidikan, seni kreatif, infrastruktur, ahli pedesaan, komunikasi internasional, dan seterusnya.

Gus Imin bersama kelompok Master Mind ini akan lebih fokus pada isu-isu besar, penting dan strategis tentang Indonesia baru yang maju dan jaya. “Urusan teknis, administtatif, program, kegiatan, branding partai dikelola oleh Direktur Eksekutif yang juga terkoneksi dengan kelompok Master Mind ini,” tegas anggota Komisi II DPR RI itu. (G-1)

BACA JUGA: