JAKARTA, GRESNEWS.COM - Tudingan terpidana kasus suap Wisma Atlet Palembang Muhammad Nazaruddin terhadap anggota DPR Nova Riyanti Yusuf,  bahwa ia istri kedua Anas Urbaningrum bakal berbuntut panjang. Pasalnya pemilik panggilan Noriyu itu merasa telah difitnah, sehingga ia berniat mengadukan fitnah dan tuduhan itu ke polisi.

Kepastian melaporkan Nazaruddin ke polisi itu diungkapkan Noriyu melalui akun Twitternya @saya_noriyu, "Begitu banyak mention yg meminta saya "melawan".Besok, insya Allah, saya akan memproses&melaporkan,krn saya mulai ragu bahwa "diam itu emas", " tulisnya dalam akunnya, Selasa (26/8).

Noriyu sendiri mengaku banyak dorongan dari followernya yang menghendari dirinya mengambil langkah hukum, melaporkan Nazaruddin ke pihak berwajib atas tuduhan tersebut. Namun awalnya ia ragu, karena sangsi apakah upayanya memperpanjang persoalan tersebut justru akan menyelesaikan masalah atau justru menambah persoalan.

Terhadap tuduhan Nazaruddin itu, rata-rata para  followernya merespon simpati dan tidak yakin dengan tudingan Nazaruddin,  seperti twitt akun @vensca ginsel "@saya_noriyu bahwa tdk smua org diberi kesempatan utk m´dapat cobaan. Tetap kuat yah Mbak! doa terbaik ku untuk mu.. yakin pasti bisa lewati," ungkapnya. Atau twitt akun @kanaya2010: @saya_noriyu lawan bu jgn dibiarkan, buka yg ibu ketahui rakyat mendukung ibu”.  Serta tulisa akun @miloviaa: Lebih percaya apa katabyang berasal dari @saya_noriyu daripada dari mulut koruptor. Big hugs, Bu.

Noriyu juga mengaku serangan seperti ini bukan pertama kali dirasakannya sebelumnya, bahkan ia pernah melabrak sendiri para pemfitnah melalui jejaring media. Selain fitnah diketahui ia juga pernah mengalami teror saat mobilnya dilempar handuk berisi cairan air keras. Namun sayangnya meski kasus tersebut telah dilaporkannya ke polisi, namun hingga saat ini pelaku pelemparan tersebut belum terungkap. Karena kasus ini pula ia ragu apakah upaya melaporkan fitnah Nazaruddin itu akan ada hasinya. "Jujur sejak kasus pelemparan handuk dgn air keras yg msh blm ada titik terang sampai saat ini,saya RAGU besok akan ada hasil dg saya melapor," tulisnya melalui Twitternya.

Dalam sidang kasus korupsi pembangunan proyek Hambalang dengan terdakwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Nazaruddin yang dihadirkan sebagai saksi menyebut Anas memiliki dua istri. Selain Atthiyah Laila, Anas memiliki istri kedua yakni Nova Riyanti Yusuf  anggota DPR yang menjabat Wakil Komisi IX.  "Iya, Noriyu, itu istri kedua Mas Anas," kata Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (25/8).

Menanggapi tudingan Nazar itu, Anas membantahnya, bahwa semua keterangan Nazaruddin hanyalah karangan belaka. Bahkan Anas mengatakan, Nazaruddin juga bisa mengarang apa saja. "Bahkan kalau ditanya, Neneng itu istri siapa, pasti jawabannnya itu istri Anas dipinjamkan ke saya," kata Anas.

BACA JUGA: