JAKARTA - Mahkamah Agung akan memberi pembekalan bagi hakim agung yang lolos seleksi. Pembekalan akan dilaksanakan di Megamendung, 10-23 Oktober. Pembekalan bertujuan untuk menjaga integritas, meningkatkan kapabilitas dan profesionalisme hakim.

Demikian dikemukakan Ketua Panitia Seleksi Hakim Adhoc, Suhadi di Jakarta, Kamis (27/9). "Ada empat hakim yang bakal mengikuti pembekalan. Mereka adalah Sazili (hakim tingkat banding), dan tiga hakim tingkat pertama.� Mereka adalah Muchammad Agus Salim, Nofalinda Arianti, dan Rudi."

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahkamah Agung hanya meloloskan empat hakim dari 89 calon hakim adhoc. Empat orang ini hasil seleksi dari awalnya 400 calon hakim adhoc yang mendaftar. "Kenapa banyak yang tidak lulus? Panitia yang menentukan. Untuk angkatan empat ini banyak pihak lain yang memberi kontribusi penilaian masyarakat dan Komisi Yudisial atas calon yang lulus, sehingga bukan hanya dari sisi kemampuan ilmu, integritas, tapi juga kehidupan dia di masyarakat sehari-hari. Itu juga dilakukan melalui investigasi," pungkas Suhadi

BACA JUGA: