Mirwan Amir membantah ia pernah mentransfer uang kepada presenter Tina Talisa. Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR itu menyatakan ia tidak memiliki urusan apa-apa dengan Tina sehingga berita mengenai transaksi keuangan antara keduanya itu merupakan fitnah.

"Nggak mungkin (transfer). Ada urusan apa saya kasih dana untuk Tina. Bohong sama sekali. Saya pengen tahu siapa yang kasih berita itu. Siapa itu? Fitnah namanya," kata Mirwan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/8).

Namun, meski menganggap fitnah, Mirwan belum berencana melaporkan hal itu kepada penegak hukum. Dia meminta kepada pihak yang memberikan informasi tersebut agar jangan sembarangan mengeluarkan data kalau tidak ada buktinya.

"Ya, kita lihat jangan sembarangan kasih statement yang tidak ada buktinya. Kalau itu namanya fitnah," bantahnya.

Terkait pembelian tiga mobil mewah, Mirwan tidak membantahnya. Menurut Mirwan tidak ada yang salah dirinya meminta bantuan adiknya untuk membeli ketiga mobil tersebut.

"Kenapa saya nggak beli mobil? Ya, itu memang adik saya kenapa rupanya. Adik sama Abang apa salahnya. Ya, diperiksa saja uang itu apa, yang beli siapa dan itu adik saya minta tolong," tuntasnya.

Diberitakan sebelumnya, menurut sumber gresnews.com, pada pertengahan 2011 tercatat beberapa kali transfer bank dari Mirwan, yang saat ini menjadi anggota Komisi X DPR, ke Tina yang jumlahnya mencapai Rp120 juta. Selain itu, tercatat juga pembelian tiga unit mobil selama kurun waktu November 2009 sampai Januari 2011 di Kiko Auto Gallery Jl. Radio Dalam Raya No. 34 Jakarta.

Tiga unit mobil yang dibeli itu adalah Range Rover seharga Rp2 miliar, Mercy C200 seharga Rp600 juta, dan BMW X3 seharga Rp600 juta. Pembelian dilakukan pada November 2009, Oktober 2010, dan Januari 2011. Ketiga mobil itu diatasnamakan Okta. Selama 15 bulan terjadi pembelian tiga mobil tersebut.

BACA JUGA: