Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak dunia usaha untuk meningkatkan kesejahteraan kaum pekerja dengan mendorong kemitraan tripartit.

"Saya ingin di negeri ini upah, penghasilan, dan kesejahteraan para pekerja makin ke depan makin baik, hidupnya makin layak. Ini bukan sekadar cita-cita, harus kita wujudkan," ucap Kepala Negara, saat meresmikan rumah susun sejahtera sewa (rusunawa) di Kabil, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (27/4).

Menurut Presiden, kalau kemitraan tripartit berfungsi dengan baik dan masing-masing memenuhi perannya, maka yang akan mendapatkan manfaat nyata adalah para pekerja dan perusahaan bersangkutan. Jika dunia usaha tumbuh, perekonomian juga bergerak, yang akhirnya negara akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Saya mengajak tripartit di tingkat pusat maupun daerah, jelang Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang, mari terus meningkatkan efektivitas kerja sama dan kemitraan kita," kata dia, seperti dikutip laman presidensby.info.

BACA JUGA: