JAKARTA - Penggerebekan di rumah artis Raffi Ahmad, Minggu (27/1) menyisakan berbagai spekulasi. Salah satunya, skenario menjebak beberapa artis yang digerebek terlibat mengkonsumsi narkoba.

Kecurigaan itu dilontarkan Ibunda Zaskia Sungkar dan mertua Irwansyah, Fany Bauty, Senin (28/1). Fany, memaparkan kronologis waktu penggerebekan dengan pesan yang diterimanya dari Muhaimin, seseorang yang juga yang semobil dengan Zaskia. Ia mengungkapkan keberadaan putrinya saat itu sedang menuju ke rumah Raffi, yaitu sekitar pukul 05.30 WIB Minggu pagi. Padahal dari keterangan Sumirat selaku Kepala humas BNN, sebelumnya mengatakan, penggerebekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Jadi anak saya keluar Pukul 05.30 WIB pagi. Itu menurut Muhaimin yang semobil dengan mereka. Mereka di BBM Raffi. Saya sebagai orang tua curiga. Kalau saat penggerebekan telepon seluler Raffi seharusnya ditahan. Lalu siapa yang BBM Irwan menyuruh dia datang," tutur Fany.

Fany mempertanyakan, siapa yang memegang handphone Irwansyah ketika sudah terjadi penggerebekan. Logikanya, kata dia, saat penggerebekan yang tertangkap tidak diperkenankan menggunakan telepon seluler. Atas dasar itu, ia mencurigai adanya penjebakan.

"Kalau saya yakin itu bukan Raffi yang BBM. Saya yakin Raffi sebagai teman dekat Irwan tidak mungkin menjebak Irwan. Nah, siapa yang menggunakan telepon seluler Raffi," ujar Fany. "Mudah-mudahan tidak ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan anak saya dan Irwan."

Berdasarkan hasil tes urine Badan narkotika Nasional, Zaskia dan Irwansyah negatif menggunakan narkoba.
 

BACA JUGA: