SUATU add-on baru di Facebook memungkinkan pengguna mengetahui teman yang memutuskan hubungan alias "unfriend". Aplikasi gratisan ini koneksi dengan browser Chrome, Firefox dan Explorer. Pengguna Facebook biasanya menerima permintaan pertemanan agar dianggap sopan, tapi kemudian mereka akan meng-unfriend orang yang dianggap tidak dekat.

SUATU add-on baru di Facebook memungkinkan pengguna mengetahui teman yang memutuskan hubungan alias "unfriend". Aplikasi gratisan ini koneksi dengan browser Chrome, Firefox dan Explorer.

Aplikasi terbaru itu juga dapat memberitahu pengguna tentang pengguna lain yang menolak atau mengabaikan permintaan pertemanan mereka.

Aplikasi Unfriend Finder dapat diperoleh gratis dan sedang jadi hit di berbagai belahan dunia dengan 44 juta kali diunduh.

Tanda "-1" di menu bar muncul setiap kali ada teman yang telah meng-unfriend pengguna.

Selama ini Facebook tidak memberi tahu pengguna jika mereka di-unfriend temannya, dan unfriend
biasanya dilakukan diam-diam, seperti dikutip dailymail.co.uk.

Pengguna Facebook biasanya menerima permintaan pertemanan agar dianggap sopan, tapi kemudian mereka akan meng-unfriend orang yang dianggap tidak dekat.

Sebenarnya ada aplikasi serupa di Facebook yang memiliki fungsi sama, tapi aplikasi tersebut dihapus setelah menjadi sarang spam.

Beberapa aplikasi untuk smartphone seperti Frienemy untuk Android juga menawarkan fungsi ini, tapi menyedot pulsa sehingga tidak populer di mata penggunanya.