ANDA suka bikin status konyol di Facebook? Begini misalnya, "Siapa bilang damai itu indah?!!? Damai itu 40 rebu.. !!! *habis kena tilang,,, sial beuuddhh ....*" Atau yang ini: "Selamat menunaikan malam mingguan bagi yang melaksanakannya."

Nah, kini para pemilik akun Facebook mesti ekstra hati-hati update status. Pasalnya, ada situs yang khusus mengungkap status-status konyol di jejaring sosial ini. Nama situsnya: weknowwhatyouredoing.com.

Situs ciptaan Callum Haywood itu membeberkan status-status konyol akun Facebook dalam empat kategori: ´who wants to get fired?´, ´who´s hungover?´, ´who´s taking drugs?´ dan ´who´s got a new phone number?´.

Kalau Anda menulis status di akun Facebook dengan bahasa Inggris dan mengandung makna yang masuk dalam empat kategori di atas maka kemungkinan akun Anda akan tampil di weknowwhatyouredoing.com.

"Ya, Facebook telah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa pemilik akun di dalamnya dapat memperbaiki status. Tapi apakah ´suara hati´ itu akan lebih cepat terhapus di Facebook dibanding di situs yang menampilkan kelemahan manusia dalam tampilan yang mudah dicerna," kata Chris Matyszczyk dari Cnet seperti dikutip The Atlantic.

Namun, para pemilik akun Facebook yang tampil di situs eksperimental Haywood itu tidak perlu terburu-buru marah karena sang pembuat situs menjelaskan mekanisme menghilangkan jejak akun beserta statusnya.

"Jika Anda melihat setiap status di situs ini punya Anda dan ingin menghilangkannya, hapuslah dari Facebook terlebih dahulu. Status itu akan berhenti muncul di we know what you´re doing sekitar satu jam atau silakan hubungi saya," tulis Haywood di bawah halaman situsnya.

Namun Anda tidak usah khawatir dulu, situs ´rese´ ini belum mengeluarkan edisi bahasa Indonesia, jadi status konyol sebagai hak setiap pribadi masih aman dari jangkauan weknowwhatyouredoing.com.

BACA JUGA: