Jakarta - Dampak dari demonstrasi Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) tidak hanya mengganggu layanan pelanggan saja. Jika hal itu dibiarkan sampai berlarut, maka dikhawatirkan juga akan memengaruhi emiten bagi PT Telkom di bursa saham.

"Demo itu kan dilakukan dari internal Telkomsel, dan ini secara signifikan akan memengaruhi kinerja emiten bagi Telkom ke depan. Nantinya, laba perusahaan akan terpengaruh juga" ujar pengamat pasar saham dari Ec-Think, Usman Hidayat saat dihubungi Gresnews.com, Kamis (10/11).

Untuk itu, Usman menyarankan agar manajemen PT Telkom Tbk melakukan evaluasi anak perusahaannya, PT Telkomsel terkait dengan permasalahan management dengan karyawan.

"Saya pikir Telkom juga harus merespon cepat permasalahan yang terjadi di anak perusahaannya Telkomsel," kata Usman.

Sebagaimana diketahui, Sepakat meminta realisasi terhadap tiga tuntutan yang pernah diajukan ke perusahaan saat perjanjian kerja bersama (PKB) 2 sejak pertengahan 2010 silam.

Ketiga tuntutan itu adalah, penyesuaian kesejahteraan agar disesuaikan berbasis inflasi Indonesia, bantuan kesehatan saat pensiun, dan bantuan ponsel terhadap karyawan Telkomsel.

BACA JUGA: