Jakarta - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan merehabilitasi sejumlah tempat wisata dan budaya yang telah rusak.

"Tempat wisata dan budaya yang akan direhab antara lain anjungan Provinsi DKI Jakarta dan rehab Gedung Graha Wisata Taman Mini INdonesia Indah (TMII), gedung Akademi Pariwisata Jakarta, dan Gedung Graha Wisata Ragunan," papar Kepala Disparbud DKI Jakarta, Arie Budhiman, dikutip laman beritajakarta.com, Selasa (20/12).

Arie menyebutkan, untuk kegiatan peningkatan sarana prasarana kebudayaan diantaranya konservasi Menara Syahbandar di Museum Bahari, pembangunan Pusat Kebudayaan Betawi (PKB) di eks Kodim Jakarta Timur tahap I, pengembangan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) di Setu Babakan yang merupakan tahap lanjutan tahun lalu, serta konservasi gedung Museum Sejarah Jakarta di Kota Tua.

Selanjutnya, rehabilitasi Gedung Balai Latihan Kesenian Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Kemudian, rehabilitasi Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Gedung Wayang Orang Bharata, revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), serta pengadaan alat kesenian tradisional di Gedung Kesenian Jakarta.

BACA JUGA: