Jakarta - Langit Jakarta akan berhias kembang api dari berbagai negara, pada 15-17 Juni, dalam acara Indonesia International Fireworks Festival (IIFF) di Ancol Taman Impian.

IIFF adalah kompetisi kembang api multikultural bertaraf internasional pertama di Indonesia. Kembang api diantaranya asal Prancis, Australia, Argentina, Maroko, China, dan Indonesia akan menerangi langit Jakarta saat festival itu.

Festival ini diselenggarakan oleh produsen kembang api Indonesia, Comet Fireworks, bekerjasama dengan Spectaworks dari Singapura, serta didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Pemerintah DKI Jakarta.

"Penyelenggaraan IIFF 2012 ini akan mendukung aspirasi kota Jakarta untuk menjadi tujuan perjalanan wisata dan bisnis di dunia," kata Direktur Comet Fireworks Ronald Suwandi di Jakarta, belum lama ini.

Suwandi menjanjikan IIFF akan menjadi hiburan bagi pengunjung domestik dan mancanegara dengan ´koreografi kembang api yang spektakuler di langit malam Jakarta´.

Menurutnya, IIF dapat menjadi komoditi pariwisata potensial yang mempopulerkan Jakarta. Acara ini juga akan dimeriahkan grup musik kenamaan Tanah Air seperti  RAN, The Groove, dan KLA Project, serta pertunjukan atraksi air, karnaval, dan berbagai pusat jajanan.

"Festival ini akan mendukung program `Enjoy Jakarta` dan sebagai bagian utama dalam perayaan menuju ulang tahun DKI ke-485 dan HUT Bhayangkara ke-66," kata Suwandi seperti dikutip depdagri.co.id.

BACA JUGA: