Batu - Jika anda berkunjung ke Kota Batu, Jawa Timur, udara sejuk pasti akan menyambut begitu memasuki perbatasan antara Kota Batu dan Malang. Setiap akhir pekan, kota tujuan wisata yang berlokasi di pinggang pegunungan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Namun, selain pemandangan nan indah serta hawa yang sejuk, ada yang menarik di kota ini. Saat menyambangi Kota Batu, ada keunikan yang menyita perhatian gresnews.com di salah satu rumah ibadah di Batu.

Tepat di Jalan Patimura yang menghubungkan Kota Malang dan Batu, pelancong akan melintasi Masjid Daarush Sholikin. Di depan masjid yang sedang direnovasi itu terpampang tulisan "MASJID DIJUAL 1Jt/M".

Kenapa masjid dijual?

Pertanyaan itu pastinya langsung menghinggapi benak setiap orang yang melintasi masjid seluas 2.000 meter persegi tersebut. Ketua Panitia Pembangunan Masjid Daarush Sholikin, Hasan Djumain, mengaku tidak sedang mengomersialkan rumah ibadah umat Islam tersebut.

Menurutnya, tulisan tersebut hanya untuk menarik simpati pengguna jalan untuk menyumbang pembangunan masjid yang diperkirakan menelan biaya Rp2 miliar ini. "Hanya untuk menarik perhatian saja," ujarnya.

Ohh... Ternyata plang tulisan dijual itu hanya sekadar gimmick untuk menyedot perhatian orang untuk bederma di jalan Ilahi. Ah, ada-ada saja.

BACA JUGA: