JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Wakil Presiden ke-10 RI, Jusuf Kalla (JK), di Kantor Presiden, Jumat (18/1), 10.00 WIB. Kedatangan JK untuk membahas mengenai bencana banjir, inagurasi Pulau Komodo, dan peresmian PLTA 3 Poso.

Kepada SBY, JK juga melaporkan kegiatan PMI dalam membantu menangani bencana banjir yang melanda ibu kota, termasuk membicarakan beberapa solusi perbaikan.

"Hal-hal seperti ini memang harus segera dibereskan saat bencana atau banjir terjadi. Kalau tidak, orang akan lupa," ujar JK seperti dilansir presidensby.info

Dia menambahkan, Presiden SBY menyetujui untuk segera dilakukannya perbaikan infrastruktur. "Presiden akan melakukan perbaikan ini, segera," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, JK sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo mengundang Presiden SBY untuk menghadiri inagurasi Pulau Komodo pada bulan April.

Pulau Komodo telah resmi ditetapkan sebagai satu keajaiban alam dunia oleh Yayasan New7Wonders of Nature Bernard Weber dan proses inagurasi akan dilakukan pada bulan April mendatang.

JK juga mengundang Presiden SBY pada peresmian PLTA Poso 3 oleh Poso Energy di bawah Kalla Group. Ia mengaku, dirinya dan Presiden SBY memiliki kenangan dalam usaha perdamaian Poso. Di akhir pertemuan, Jusuf Kalla sempat menyerahkan buku berjudul Ensiklopedia Jusuf Kalla kepada Presiden.

Mendampingi Presiden SBY pada kesempatan kali ini, antara lain Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

BACA JUGA: