TANGERANG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan mendadak ke Desa Tanjung Pasir yang merupakan salah satu kampung nelayan di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (4/1) sekitar 09.00 WIB, seperti dilansir presidensby.info

Tempat pertama yang dikunjungi Presiden dan Ibu Negara adalah Kantor Kas Teras BRI (Bank Rakyat Indonesia). Di tempat SBY berdialog dengan karyawan BRI untuk menanyakan mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR), setelah itu melihat hasil penangkapan ikan dari nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

SBY meninjau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPDN) yang merupakan salah satu penyokong kegiatan nelayan, namun sudah tiga tahun pasokan bahan bakarnya tidak dapat memenuhi kebutuhan nelayan. Pada kesempatan tersebut, SBY menyampaikan bahwa pemerintah dengan Pertamina akan membantu meningkatkan jumlah pasokan bahan bakar mulai minggu depan.

Presiden juga berkomunikasi langsung dengan para nelayan setempat yang berada di dermaga, setalah itu meyaksikan lelang ikan di TPI. "Saya bantu 100 juta, gunakan dengan baik," kata SBY yang memberikan bantuan kepada Desa Tanjung Pasir.

BACA JUGA: