KUALA LUMPUR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan pidato di Universitas Malaysia Utara. Pidato ini dalam rangka menerima gelar kehormatan Honoris Causa Doctor of philosophy (PhD) in Leadership of Peace, Rabu (19/11).

Upacara penganugerahan gelar kehormatan tersebut berlangsung di Istana Negara Malaysia. Presiden akan disambut Grand Chamberlain Istana Negara Malaysia, Datuk Paduka Maharaja. Upacara penganugerahan ini juga akan dihadiri Wakil Rektor Universitas Utara Malaysia Dato´ Muhammed Mustafa Ishak.

Sore nanti, seperti dilansir presidensby.info, Presiden dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke New Delhi, India. Di Ibu Kota India, Presiden akan menghadiri acara sesi pleno KTT ke-20 ASEAN-India. Selain itu, Presiden juga diagendakan bertemu dengan perwakilan peserta Simposium Internasional 2012 Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia).

Dalam rilisnya sebelum bertolak ke Malaysia, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan kehadiran Presiden pada KTT ASEAN-India ini merupakan wujud komitmen Indonesia untuk terus memajukan kerja sama dan kemitraan kedua kawasan.

BACA JUGA: