MONROVIA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta delegasi bertolak menuju Abuja, Nigeria, setelah menyelesaikan kunjungan kerja di Monrovia, Liberia.

Selama di Monrovia, Presiden sebagai ketua bersama memimpim pertemuan ketiga Panel Tingkat Tinggi untuk Agenda Pembangunan Pasca-2015. Sebelumnya, Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, Kamis (31/1). Dalam pertemuan bilateral tersebut disepakati pembentukan komisi bersama untuk meningkatkan kerja sama kedua negara. MoU ini telah ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa dan Menteri Luar Negeri Liberia Augustine Ngafuan.

Di Nigeria, seperti dilansir presidensby.info, Sabtu (2/2) Presiden akan melakukan kunjungan kenegaraan. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah Presiden Nigeria dua kali mengunjungi Indonesia, dan bertujuan untuk meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan dan investasi, politik dan keamanan, serta sosial-budaya.

Kunjungan Presiden ke Abuja, Nigeria, akan berlangsung satu hari, Senin (4/2) pagi waktu setempat, Presiden dijadwalkan melanjutkan lawatan ke Jedah, Arab Saudi. Di sana Presiden akan menghadiri dan menyampaikan sambutan pada forum temu bisnis Indonesia dan Arab Saudi. Memanfaatkan keberadaan di Arab Saudi, Presiden dan Ibu Ani akan melaksanakan ibadah umrah di Mekah.

BACA JUGA: