Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan, Pemprov DKI akan fokus menyelesaikan target 15 koridor bus Transjakarta. Pada 2012 Pemprov DKI Jakarta tengah membangun koridor 12 (Tanjungpriok-Pluit), setelah sukses menyelesaikan 11 koridor lainnya.
 
Saat ini untuk tiga koridor lainnya masih dipelajari rute yang akan ditetapkan. Terlebih ruas jalan di Jakarta saat ini sudah tidak memungkinkan untuk dibuat jalur khusus bus Transjakarta.

"Kita lihat Jalan Raya Pasar Minggu kalau ada jalur busway pasti akan tambah macet, itu pikiran yang logis dan sehat. Oleh karena itu, di Pasar Minggu koridornya harus bertingkat dan biayanya sangat mahal. Itu tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat," ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, Jumat (6/5).

Menurutnya, sesuai dengan rencana, setelah pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari-Blok M dan Kampungmelayu-Tanahabang rampung, maka Jalan Raya Pasarminggu akan dibangun jalan bertingkat khusus bus Transjakarta.

"Yang jelas di koridor itu bukan sebidang. Begitu juga yang di Cipulir ke arah Cileduk, tentunya kita harus pertimbangkan jalan yang baik," tandasnya, seperti dikutip dari beritajakarta.com.

BACA JUGA: