Jakarta - Keluhan warga RW 03, Pinangranti, Makasar, Jakarta Timur, mengenai kondisi Jl Badung yang rusak langsung direspons oleh Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jalan setempat. Kerusakan jalan sepanjang 300 meter itu mulai diperbaiki, Sabtu (5/11).

Keluhan warga mengenai jalan rusak itu langsung disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, saat berkantor di Kelurahan Pinangranti, Rabu (2/11) lalu.

Muhamad Nasir, Ketua RW 03 Pinangranti, yang sempat mengeluhkan kondisi Jl Badung rusak parah. Badan jalan sepanjang 300 meter dengan lebar rata-rata 3,5 meter itu tak lagi beraspal. Kondisinya pun banyak berlubang dan bergelombang sehingga tidak nyaman dilintasi kendaraan. Karenanya warga meminta pada Pemprov DKI agar memperbaikinya.

"Kerusakan jalan ini sudah berlangsung setahun lebih. Warga sudah mengusulkan namun belum direspons. Alhamdulillah, saat ini jalan mulai diperbaiki," kata Nasir seperti yang dikutip dari laman beritajakarta.com, Sabtu (5/11).

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin PU jalan Jakarta Timur, Edy Sudrajat, mengatakan, Jl Badung di RW 03 Pinangranti, mulai hari ini sudah diperbaiki. Seluruh badan jalan berlubang dan bergelombang ditutup dan diratakan. Kemudian Selasa mendatang badan jalan tersebut akan di-hotmix agar terlihat rapi. Sehingga badan jalan layak dilintasi kendaraan roda dua maupun empat.

BACA JUGA: