Jakarta - Ruas Jalan Pluit Raya, tepatnya di depan Mega Mal Pluit, Jakarta Utara, amblas, Minggu (18/9). Peristiwa ini sedikit menghambat arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Novizal mengatakan, jalan yang amblas merupakan gorong-gorong yang usianya sudah tua. Kedalaman jalan yang amblas mencapai 1,5 meter dengan luas 1 x 1 meter.

Untuk menghindari kecelakaan, sementara jalan amblas itu sudah diberi tanda menggunakan traffic cone. Namun bagi pengguna jalan yang melintas diminta hati-hati.

"Program perbaikan sedang dipersiapkan. Kita akan lihat konstruksinya. Jika ada yang cocok akan langsung kita pasang. Tetapi kalau tidak akan dicor ulang," kata Novizal, seperti yang dikutip dari laman beritajakarta.com, Minggu (18/9).

Ia menambahkan untuk pengecoran gorong-gorong membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu. Namun pengerjaannya tidak akan mengganggu arus lalu lintas di lokasi. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya untuk mengatur arus lalu lintas.

BACA JUGA: