JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDIP, Dewi Aryani, mengatakan dengan didukung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes, Ikatan Sarjana Nahdhotul Ulama (ISNU) dan Forum Corporate Social Responsibility Kesejahteraan Sosial (CSR Kesos) Provinsi Jawa Tengah melakukan kerja sama melalui program implentasi Indischool di sekolah NU dan umum Kabupaten Brebes untuk mewujudnya peningkatan perluasan dan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

"Dalam proses kerja sama ini, keempat pihak pelaksana sangat mengharapkan dukungan dari tokoh dan seluruh masyarakat di bidang pendidikan, dan tentunya masyarakat Brebes secara umum. Dengan demikian, tujuan agar pendidikan di Brebes menjadi semakin "melek" teknologi akan lebih mudah tercapai," katanya dalam siaran pers, Jumat (4/1).

Dia menjelaskan, kerja sama yang dilakukan atas inisiasi dan prakarsa yang melibatkan Sinergi Inti Artha sebagai pengelola SME Center Semarang dan Mitra Channel PT. Telkom ini ditandai dengan penandatanganan Memo of Understanding (MoU) antara keempat pihak tersebut.

"Langkah nyata yang akan dilakukan dalam mencapai tujuan kerja sama ini adalah menyediakan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi; meningkatkan dan memperluas pemanfaatan koneksi internet broadband dan mengembangkan infrastruktur dan sistem teknologi informasi dan komunikasi di SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA sederajat di Kabupaten Brebes dan seluruh pesantren NU yang ada di Brebes," jelasnya.

Dia menambahkan, total sekolah (negeri dan swasta) yang akan digarap memiliki rincian sebagai berikut: SD (892), SMP (sebanyak 133), SMA (sebanyak 32), SMK (sebanyak 65) dan lebih dari 60 pesantren.

"Setelah Brebes, insyaallah kami akan realisasikan juga nantinya di Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan mungkin wilayah lain di Jawa Tengah," pungkasnya.

BACA JUGA: