GRESNEWS - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) akan menggelar diskusi yang mengusung tema Konflik Komunal dan Solusinya di Gedung Trigatra Lantai I Lemhannas, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 10, Kamis (7/2). Sosiolog kondang Imam B. Prasodjo akan menjadi pembicaranya.

Sementara itu, Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menggelar acara  diskusi forum Kamisan Formappi yang mengusung tema Carut Marut Rekrutmen Caleg. Acara akan digelar di Kantor Formappi, Jalan Matraman Raya No. 32B, Jakarta Timur, Kamis, (7/2). Narasumber pada diskusi ini adalah Lukman Hakim Saefuddin (Wakil Ketua MPR), Martin Hutabarat (anggota DPR Partai Gerindra), Maruarar Sirait (anggota DPR dari PDIP), Agus Purnomo (anggota DPR dari PKS), Ferry Mursyidan Baldan (Partai Nasdem).

Di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, ada sejumlah agenda rapat kerja. Antara lain, Komisi II DPR akan menggelar Rapat Panja RUU Aparatur Sipil Negara (ASN). Komisi VI DPR akan menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum  dengan API, GAIKINDO dan HINA BI, dan RDPU. Komisi IV DPR juga akan menggelar audiensi dengan Asosiasi Pengusaha Daging dan Sapi Potong Indonesia dan Ketua Umum DPP Himpunan Peternak Indonesia (HPI). Sementara itu pada waktu bersamaan Badan Anggaran DPR juga akan melangsungkan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan sejumlah pakar di ruang rapat Banggar.

Dimulai pukul 10.00 WIB, Komisi XI, Raker dengan Menteri Keuangan, Gubernur BI, Ketua DK LPS, dan Sekjen Mahkamah Agung. Setelah itu dilanjutkan Raker Komisi XI  dengan Menteri Keuangan dan Gubernur BI dan pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan  Dewan Komisioner OJK dan Dewan Komisioner LPS.

BACA JUGA: