GRESNEWS - Komisi II DPR akan menggelar Rapat Kerja dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi terkait Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah di ruang rapat Komisi II Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (6/2). Salah satu yang krusial adalah tentang pemilihan kepala daerah tingkat provinsi dipilih oleh DPRD bukan pemilihan langsung.

Sedangkan Komisi VII DPR akan menggelar rapat konsultasi dengan BPK, Rapat Kerja dengan Bank Indonesia, dan Rapat Dengar Pendapat dengan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, di ruang rapat Komisi VII Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Raker Komisi VI DPR dengan Menteri Koperasi dan UKM, Deputi BUMN, Perbankan BUMN, dan Asuransi, rapat akan digelar diruang rapat Komisi VI Gedung Parlemen. Sedangkan Panja Rancangan UU tentang Pencegahan dan Pemberantasan Pembalakan Liar-P3L Komisi IV DPR akan menggelar rapat dengan Pemerintah di ruang rapat Komisi IV Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Rapat lain adalah di Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang rapat Komisi III Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Komisi XI, akan menggelar rapat dengar pendapat dengan Dirut PT. Bank Mandiri, Dirut PT. BNI, Dirut PT. BRI, dan Dirut PT. BTN.

Sedangkan Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang Pengujian Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Sidang dengan Nomor Perkara : 96/PUU-X/2012 akan digelar Rabu (6/2) pukul 11.00 WIB di Gedung MK Jakarta. Sidang kali ini mengagendakan mendengarkan keterangan dari DPR dan Saksi/Ahli.

Sementara itu, Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (Elsam) akan meluncurkan buku berjudul Pulangkan Mereka! Merangkai Ingatan Penghilangan Paksa di Indonesia. Acara akan digelar di Audiotorium Perpustakaan Nasional Jakarta, Rabu (6/2) pukul 13.30-17.00 WIB

Agenda lain adalah, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) akan menggelar aksi massa 50 ribu orang se Jabodetabek. Sasaran aksi mereka di Bundaran HI dan dilanjutkan long march ke Istana Presiden dan ke Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/2) pukul 10.00 WIB di

Adapun tuntutan yang diusung dalam aksi kali ini Jamsostum (Jaminan SosialĀ  dan Tolak Upah Murah) yaitu jalankan jaminan kesehatan seluruh rakyat tanpa terkecuali per 1 Januari 2014 dan jalankan jaminan pensiun per 1 Juli 2015.

BACA JUGA: