JAKARTA -Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyarankan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR sekaligus mundur sebagai presiden partai.

"Siapapun kadernya harus kesatria, legowo, mundurlah, budaya malu lah. Citra politisi sering kali tercoreng karena ulah segelintir orang," kata Ruhut di Gedung DPR, Kamis (31/1).

Ruhut mengharapkan semua pihak menghormati Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia yakin KPK tidak akan tebang pilih dalam mengungkap suatu kasus korupsi. Karenanya, dia meminta Luthfi untuk menerima dan meletakan jabatannya dengan ikhlas.

Bahkan, dalam permasalahan ini, Ruhut mengkaitkan kepada Ketum DPP Demokrat Anas Urbaningrum. "Kalau dia sudah jadi rahasia umum. Nggak usah ditanyain lagi. Sudah sering saya minta dia mundur," ujarnya.

Mantan artis sekaligus pengacara itu berharap KPK secepatnya menuntaskan kasus ini, agar masyarakat bisa menilai politisi mana saja yang bermasalah atau tidak. "Kita tunggu hasil penyidikan KPK," pungkasnya.

BACA JUGA: