JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Refrizal, tidak mengenal dua orang tersangka yang tertangkap tangan KPK, yakni, Ahmad Fathanah dan Maharani dalam kasus dugaan korupsi daging sapi bersama Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Dalam kasus ini Refrizal menilai adanya kejanggalan, menurut Rizal, adanya nama Ahmad Fathanah yang disebut-sebut sebagai staff Luthfi itu Rizal mengatakan tidak mengenal Ahmad Fathanah, tersangka yang tertangkap tangan KPK Selasa (29/1) malam.

"Ada orang yang mengaku dekat yang bernama Ahmad Fathanah. Kami-kami tidak pernah mengenal yang namanya Ahmad Fathanah," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/1).

Refrizal menjelaskan, penyebutan nama Ahmad Fathanah yang katanya dekat dengan Presiden PKS, Luthfi Hasan itu tidak pernah dikenal oleh Refrizal. Padahal sejak lama ia mengenal Luthfi dan tidak pernah mengetahui sosok Ahmad Fathanah sedikitpun.

"Saya sudah lama berteman sama dia. Saya tidak mengenal yang namanya Ahmad Fathanah itu. Saya kenal sejak tahun 80-an," katanya.

Refrizal mengaku terkejut dengan penjemputan presiden partainya yang diduga korupsi daging sapi. Ia juga menyampaikan tidak ada instruksi apapun bagi anggota kader PKS. Selain itu, pihaknya mengujarkan hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan KPK. "Insya Allah DPP siap. Kita tunggu aja dalam waktu dekat," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan penerimaan suap kebijakan impor daging sapi. Di antaranya, Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Fathanah, dua direktur PT. Indoguna yakni, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi. Luthfi dan Ahmad diduga menerima suap terkait kebijakan import sapi dari dua direktur PT. Indoguna tersebut.



BACA JUGA: